Perjalanan “Gagals” Desember 2012 (2)

Tiga hari di Semarang diisi dengan “tidak kemana-mana”. Cuman nongkrong di atas kasur sambil nonton tv. Gak lupa kegiatan makan yang bisa 4-5 kali sehari. Kenyang pokoknya di rumah nih temen.

Kepikiran mau ke Bandung naik apa yak.. pilihannya Bus atau Kereta. Harina Semarang-Bandung nampaknya pilihan OK, sayangnya sy gak suka dengan rute yang harus ke cikampek dulu. Ya sudahlah naik Nusantara saja 🙂

Sepulang dari acara nikahan temen, yang kebetulan di daerah deket-deket Kalibanteng, mampirlah di Agen Nusantara Tugu (entah Tugu itu maksudnya apa). Nih Agen keren bet, bagus bet, dan nyaman bet.

Terbelilah tiket ke Bandung untuk 8 Desember 2012 seharga 105ribu (lupa-lupa inget karena tiket ketinggalan di rumah Banyuwangi). Eksekutif dengan armada NS93. Sebenernya pingin nyobain NS99 yang legendaris dengan driver yang ngblong abis, tapi apa daya duit tak berkompromi.

Pukul 18.45 berangkat dari rumah temen dengan dianter oleh seluruh penghuni rumah (iwow). Sekalian mereka sekeluarga mau jalan-jalan nyari barang katanya. Nyampe di Agen sekitar 20 menit kemudian. Dan Langsung laporan trus foto-foto tempat agen itu.

Gambar

Gambar

Mewah banget menurut sy. Salut buat Nusantara. Tiket Bandung sy sebenarnya dapet service makannya ya di sini, tapi kok ya belum berangkat udah dapet service makan, tadi di rumah temen udah kayak mau meletus nih perut. Ya sudah, gak usah makan. Lanjutin foto-foto. Untuk etape Semarang – Bandung, sy cuma mengambil poto di sini saja karena pas di jalan full bobomania karena tarikan Hino nya membuat sy pusing.

Barisan pantat nusantara.. Jetbus AP semuah..

Gambar

Super eksekutif tujuan Jakarta, NS01

ns01_SE

Super eksekutif lagi tujuan Jakarta, NS04

ns04_SE

Bus yg sy naiki, Eksekutif tujuan Bandung, NS93

ns93

dan The Legendary Super Executive Kudus – Bandung, NS99

ns99_SE2

Super Executive NS 90 Kudus – Bandung, Nusantara 90

ns90

Sebenarnya saat itu di Agen tersebut ramai banget udah kayak terminal. Cuman gak sanggup potoin satu-satu. Keren lah nusantara..

Dan sekitar pukul 20.30 bus meninggalkan agen ini menuju bandung. Sy pun langsung tidur, dan hanya sekejap-sekejap ngeliatin jalan. Airsusnya nyaman. Tapi tarikan Hino ini yang bikin sy agak pusing, mungkin cara bawa drivernya juga sih.

Sekitar 23.30 nyampe tol Palimanan (CMIIW).. firasat udah buruk tentang jam kedatangan.. terancam The Gagals lagi ini. Yang bikin excited sebenernya jalanan antara Cirebon – Bandung. Ini pertama kalinya sy lewat jalur ini. Dan nampaknya lebih indah klo jalan di sini siang hari, klo malam kurang pemandangannya. Cuman berkelok-kelok terus sampai sekitar Jatinangor.. klo kata anak gaul sekarang sih “hufffttt”.

“Gagals” ada lagi di Bandung ternyata. Prediksi sy meleset. Saya tiba di Agen Padjadjaran pukul 03.00. Lagi-lagi kepagian nyampenya…. ya sudah lah. Sy berjalan jauuuuuhh nyari tempat istirahat semacam di Sukun tapi ternyata gak nemu.. hihihihi..

Akhirnya sy menemukan mushola kecil di gang kecil dimana tempat wudhunya pun jauh. Perkampungan ini ada di sebelah utara Jalan Padjadjaran. Tapi waktu itu sy buta arah. o.O

Selesai melakukan kewajiban, sy nongkrong lagi di Padjadjaran, tepatnya di halte depan kantor KONI klo gak salah. Jalanan udah mulai rame. Lumayan ada orang berolahraga pagi. Dan sekitar pukul 05.00 datanglah teman sy menjemput… dan berakhirlah kesendirian saya.. Selamat datang di Bandung!

One Response to Perjalanan “Gagals” Desember 2012 (2)

  1. Hamid Anwar says:

    Itu tepatnya Kecamatan Tugu mas..

Leave a comment